Jumat, 04 Juni 2010

Cintaku Jatuh Pada Chepalopoda

Judul dari lembar blog gue kali ini berkaitan berat dengan pelajaran BIOLOGI, yang sangat gue cintai.

Chepalopoda (berkepala di perut) adalah bagian/ kelas dari filum mollusca, contoh dari Chepalopoda adalah cumi- cumi, gue ulang,, cumi- CUMI!

Kenapa gue mengambil tema chepalopoda?

Hari ini gue menuliskan tentang betapa mengasyikannya belajar B-I-O-L-O-G-I.

Ya, gue menulis (mengetik tepatnya) blog ini di tengah UAS gue yang terakhir di kelas 1 SMA.

Kenapa harus Chepalopoda??

Biar di jelaskan secara rinci..

Senin tanggal 31 mei lalu, gue tengah mempelajari Biologi bahan UAS untuk keesokan harinya.

Menatap lembar pertama dari filum PORIFERA gue berseru dengan lantang dan bangga ,” GUE GA AKAN BISA HAFAL SEMUA FILUM ANIMALIA YANG BAHANNYA SEBANYAK SURAT CINTA ROMEO KE JULIET GINI! GILA AJA!”

(Tapi setelah di pikir- pikir, lebih gila kalo gue ga belajar filum yang banyak plus 2 bab yang lainnya,, yasudah,, pada akhirnya dengan berat hati terpaksa belajar)

Setengah jam pertama, PORIFERA telah di takhlukan (bangga)

Setengah jam berikutnya COELENTERATA berhasil juga (belagu)

Setengah jam kemudian,, roti bakar sudah di tangan,, dengan noda- noda coklat yang cemong sana sini layaknya anak bebek belajar makan..

(Hebat kan gue?wkwk)

Pada akhirnya gue ringkas aja itu filum - filum dari animalia. Jadi CUMA 3 HALAMAN dari berlembar- lembar kertas modul ajar biologi gue.. Salut lah buat usaha waktu niat- niatnya ngeringkas dari jam 6 sore sampe jam 9 malem.

1 hal yang paling- paling gue hafal itu Cuma kata CHEPALOPODA /kepala- perut

(Bagian perut aja gue apal,, cuma gara- gara perut gue abis dijejelin (diisi) roti bakar yang nikmatnya ga terduga, jadi aja gue apal hal yang berhubungan langsung dengan perut,, wkwk.)

TAPI,,

Pada akhirnya,, hafal juga bab ANIMALIA yang bagaikan neraka itu.. haha..

Sebegitu senengnya sampe gue lupa kalau bahan- bahan biologi itu masih banyak. SABLENG (Nyesel gue kaga nyicil dari lama)

Setelah gue tertawa puas karena Animalia yang berhasil di tundukan, pada akhirnya gue ketiduran tanpa belajar tentang ekositem dan lingkungan.

Selasa Pagi tanggal 1 juni 2010

Setelah bangun pagi dan mandi, gue mengambil buku PLH yang enteng itu.

Gue bawa sampai meja makan,,,

Saat itu juga

HAPE bergetar,, SMS (Pagi- pagi fans nya udah banyak, senyum gue puas)

Setelah ngebales SMS , gue teringat sesuatu,, jadwal UAS besok apa ya?

Kebetulan Foto jadwal UAS ada di HP,, gue tekan tombol menu dan segera menuju ke camera album,,

RABU, 2 JUNI 2010- PLH –MATEMATIKA

PLH????!

Bukannya PLH hari ini??

Wah,, gawat,,

SELASA, 1 JUNI 2010- PKN – BIOLOGI

Pasrah ngeliat buku PKN yang segede gaban itu,, pada akhirnya gue cuma duduk lemes di atas motor dan melotot ke a rah buku PKN yang ada di depan gue..

Ya,, gue pada akhirnya belajar di sepanjang perjalanan menuju sekolah..

Jam pertama PKN,, yah lumayan ternyata,, ga percuma gue siapin tinta banyak buat mengarang indah di lembar esai yang cuma berisi pertanyaan logika, PGnya sih gelap. haha

Jam yang di tunggu- tunggu,,BIOLOGI

Setelah puas menandatangani lembar PG, soal pun dibagikan

Tatapan pertama

HEY! WHAT THE HEAVEN??!

Soalnya apa- apaan ini?? Jaring- jaring makanan,,, isinya bukan bab yang gue pelajari semalem..

Dengan hopeless, gue mengisi lembar jawab PG dengan hitung kancing, dan berharap aja nomor- nomor berikutnya ada Chepalopoda yang nongol.

Animalia memang masuk di soal biologi hari itu,,

Dan HANYA BEBERAPA NOMOR DI PG (pilihan ganda) dan 1NOMOR PADA BAGIAN ESSAY,, dan soalnya berkisar pada MOLLUSCA.

Sekitar 85% bahan dari UAS biologi itu adalah Ekosistem dan Lingkungan..

Pada akhirnya, ya pastilah gue kecewa berat (seberat ngangkat karung beras)…

BERAKHIRLAH UAS pada hari itu..

Setelah gue menyimpulkan,, itu BUKAN soal BIologi! Soal- soalnya lebih mirip dengan soal PLH..

Ahh,, tapi sekarang nafsu gue terhadap biologi udah mereda gara- gara nyokap gue bikin cumi goreng sepulang gue les selasa siang itu,,

Haha

CHEPALOPODA!Gue Cuma tersenyum kecut. GUE CINTA CHEPALOPODA! Gumam gue dalam hati..

Sekarang semangat gue yang mulai nge-drop pada akhirnya gue pompa lagi.UAS yang nentuin gue naek atau ga kan bukan sekedar ANIMALIA tepatnya MOLLUSCA,, dan soal gue mau masuk ipa/ ips juga ga masalah,, IPA sulit,, IPS pun ga jadi masalah karena gue juga suka IPS.

HAHA,,

Tersenyum aja kalo ada hal yang udah kita usahain tapi ternyata hasilnya ga sepadan..

Hidup itu berputar, hal yang kita inginkan dan kita usahakan dengan baik juga ada saatnya..

Hopeless bukan jalan terbaik dari semua masalah,, Cara paling bener itu ya kita hadapin segimana susahnya masalah itu..

Kalo masalahnya kelar kan kita juga yang seneng.. Masalah itu sendiri sebenernya ngajak kita berfikir buat berubah dan jadi yang terbaik.

Hidup itu BELAJAR dari semua hal yang kita alami.

Arigatou!

-LA-

4 komentar:

Juan Raymond mengatakan...

Ini kedua kalinya gw comment lu ya? hahaha.. cerita lu yg ini bagus, tp di bagian awalnya rada ga terlalu bgtu lucu sih, meskipun lu udah berusaha nulis kata2 yg bersifat lucu.. (gw tw itu.. ^_^) tp meskipun bgtu, gw suka di bagian endingnya!!! kata2nya keren abis.. itu teh dr hasil pemikiran lu sendiri? apa liat dr kata2 org lain? kalo emang iya lu yg buat sendiri, gw salut bgt sama lu.. gw heran lu msh kls X SMA, tp kata2 lu udah kyk org dewasa gtu.. hehe. nice words.. i like it :D

Virginia Gracielle Carla mengatakan...

haha,, iya bagian yg lucu nya gw simpen d blakang soalnya gw ga bisa mikir di depannya..
haha,, buatan gw sendiri donk.. hahaha..

Juan Raymond mengatakan...

Iya makanya gw bilang lu hebat krna buat sendiri kata2nya :)
rajin2 nulis ya carla.. lu berbakat pisan jd penulis. jgn lupa ksh tw ke gw kalo ada yg post yg baru.. hehehe

Mickey Mousy mengatakan...

bener-bener kisah menarik "cephalopoda" haha inspiratif!